Tuesday, October 2, 2012

4 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia


Pulau Vozrozhdeniya
Di dunia ini ada banyak sekali tempat-tempat yang menarik perhatian para pelancong. Dari tempat yang memiliki nilai sejarah, keindahan alamnya sampai tempat yang memiliki keunikan tersendiri. Namun apa jadinya jika tempat berkumpulnya para wisatawan itu adalah tempat yang berbahaya untuk di kunjungi. Masih mau gak ya wisatawan singah di tempat tersebut?

Beberapa tempat wisata di dunia justru memiliki tingkat keberbahayaan yang cukup tinggi, mulai dari bahaya gas sulfur, radiasi nuklir, sampai virus berbahaya. Meskipun tempat tersebut terbilang berbahaya namun tetap saja para wisatawan nekat mengunjungi tempat tersebut demi menjawab rasa keingintahuannya. Dan berikut adalah 4 tempat wisata yang paling berbahaya di Dunia.

1. Pulau Okunashima, Jepang

Pulau yang terletak di kawasan Takehara, Hiroshima ini memiliki latar belakang sejarah yang berbahaya yaitu sebagai salah satu uji coba gas beracun. Banyak gas-gas beracun yang di uji cobakan di pulau ini. Masyarakat sekitar menyebut pulau ini sebagai pulau kelinci lantaran banyaknya populasi binatang berkuping panjang di pulau tersebut.

Namun jangan salah dulu, kelinci-kelinci tersebut bukan sebagai binatang peliharaan atau buruan melainkan di jadikan sebagai barang percobaan untuk menguji gas beracun berbahaya yang diciptakan oleh orang-orang disana. Walaupun dimikian ternyata tempat ini dijadikan salah satu tempat wisata dan ada larangan-larangan tertentu yang harus dihindari oleh wisatawan yang berkunjung. 

2. Pulau Miyakejima

Pulau ini adalah kawasan pulau yang rawan dilanda gempa. Hampir setiap tahun gempa datang melanda pulau ini. Bagi orang yang tidak punya nyali yang besar tentu akan membuat pertimbangan matang-matang jika mau mengunjungi pulau ini.

Bukan hanya gempa, pulau ini adalah salah satu pulau yang memiliki gas sulfur berbahaya yang mematikan. Gas sulfur yang dihasilkan bukan hanya dari lereng gunung tetapi juga dari tanahnya. Para wisatawan yang mengunjungi pulau ini diwajibkan memakai masker.

3. Pulau Bikini

Pulau Bikini terletak di kawasan Kepulauan Mikronesia, Republik Kepulauan Marshal. Pulau ini adalah pulau yang paling berbahaya selanjutnya. Pada tahun 1946, pulau ini pernah di jadikan tempat percobaan untuk peledakan nuklir bernama Operasi Crossroad. Peledakan ini emiliki tingkat radiasi yang cukup tinggi.

Tidak hanya sampai disitu, kegiatan operasi selanjutnya yang bernama Castle Bravo yang dilakukan oleh Amerika Serikat pernah meledakan salah satu nuklir terbesar di dunia. Radiasi nya sampai-sampai melewati batas aman. Ada 23 orang pelaut tewas karena radiasi tersebut.

Pada tahun 1986, pemerintah mengeluarkan pernyataan bahwa pulau ini sudah terbebas dari radiasi dan layak huni. Namun salah satu ilmuwan Perancis mengidentifikasi terdapat 90 % radiasi di tubuh masyarakat lokal yang tinggal disana. Hasilnya, banyak penduduk lokal yang menderita berbagai penyakit karena berani mengunjungi dan tinggal di pulau tersebut.

4. Pulau Vozrozhdeniya

Pulau Vozrozhdeniya atau yang bernama lain pulau Rebirth (lahir kembali) ini adalah pulau ke empat yang paling berbahaya di dunia. Pulau ini ada di bawah kekuasaan 2 negara yaitu Uzbekistan dan Kazakhstan. Dahulu kala, pulau ini pernah menjadi pusat pembuatan senjata biologi oleh Uni Soviet pada tahun 1948.


Banyak senjata-senjata yang di masukan virus-virus di dalamnya seperti virus anthrax, tularemia dan smallpox. Virus ini bisa terbilang mematikan apabila ada orang yang berani menyentuhnya. Kawasan ini sempat tidak berpenghuni selama beberapa tahun. Tahun 2000, pemerintah AS membantu membersihkan pulau ini dan tidak banyak orang yang berani masuk kesana.

0 comments:

Post a Comment