Thursday, October 18, 2012

Google Perkenalkan Chromebook Terbaru, Harga Terjangkau


Google perkenalkan Chromebook terbaru dengan harga yang relatif lebih terjangkau dari perangkat lain yang sudah beredar di pasaran. Dengan menggandeng Samsung dalam menciptakan produknya produk yang di beri nama "Samsung Chromebook" ini hanya di banderol dengan harga USD249 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.


Perangkat ini menggunakan sistem operasi Chrome berbasis Linux dan menjalankan aplikasi di browser Chrome. Menggunakan layar 11,6 inci dengan resolusi 1366x768 piksel dan berat 1,1 kg membuat perangkat ini terkesan lebih carriable dan ringan.

Vice President Chrome di Google Inc, Sundar Pichai mengungkapkan bahwa perangkat ini lebih mudah digunakan bagi siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Samsung Chromebook ini dipersenjatai dengan prosesor Samsung Exynos 5250 yang dibuat oleh arsitektur ARM. Sudah tersedia WI-FI, Bluetooth serta USB dan berbagai aplikasi yang dapat di unduh gratis lewat Chromebook

Sebelumnya Google bersama Samsung pernah merilis Samsung Series 5 550 Chromebook seharga USD550 dan Series 3 Chromebox seharga USD330.

Sundar Pichai melanjutkan bahwa produk Samsung Chromebook adalah komputer terbaik yang pernah kami rancang pada titik harga ini.

0 comments:

Post a Comment