Thursday, October 25, 2012

Microsoft siap Luncurkan Windows 8


Pada hari ini secara resmi Microsoft meluncurkan Windows 8 di Singapura, Kamis (25/10). Peluncuran global ini dilakukan serentak mulai dari wilayah Asia.Besoknya, peluncuran akan dilakukan serentak pula di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

Windwos 8 adalah  sebuah sistem operasi terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta teknologi komputer. Sistem operasi ini diklaim sebagai sistem operasi masa depan yang paling canggih saat ini.

Tracey Fellows, presiden Microsoft seAsia Pasifik berkata bahwa Windows 8 dengan sistem canggih dan mutahir akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna dalam berkomputasi.

Windows 8 didesain dengan beberapa keunggulan, sedikit bocoran dari beberapa media bahwa platfor terbaru ini bakal memiliki gerakan berbasis perintah untuk berinteraksi dengan aplikasi. Tampilannya pun sama sekali berbeda dengan versi sebelumnya.

Peluncuran terbaru Windows 8 ini juga sebagai sebuah usaha untuk mengejar ketertinggalan dari Apple dan Google yang belakangan sepak terjangnya semakin menjadi saja lewat popularitas Apple dan Android. Pengguna komputer kini semakin nyaman dengan produk tablet buatan keduanya. Untuk itulah wisndows 8 hadir.

Dikabarkan akan ada 3 versi yang diperkenalkan Fellows pada acara tersebut, Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows RT yang masing-masing dirancang untuk kebutuhan yang berbeda.

Untuk spesifikasi komputer minimal yaitu prosesor berkecepatan satu gigahertz, kartu RAM satu gigabyte hingga dua gigabyte, ruang hard disk 16 gigabyte hingga 20 gigabyte, dan kartu grafis sesuai Microsoft DirectX 9.




0 comments:

Post a Comment