Monday, October 29, 2012

Daftar 5 Vendor Ponsel terbaik di Dunia


Daftar 5 Vendor Ponsel terbaik di Dunia - Perkembangan dunia gadget semakin seru saja dengan hadirnya beberapa ponsel-ponsel pintar yang super canggih yang dikeluarkan oleh beberapa vendor di seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba merebut hati konsumen dengan produk ponsel yang mereka keluarkan dengan beberapa keunggulan masing-masing.

Setelah sukses mengeluarkan produk-produk smarthpone yang laris manis di pasaran, Samsung dan Apple rupanya masih jaya dengan berada di atas dari jumlah penjualan terbanyak sepanjang tahun ini. Namun sesuatu yang mengejutkan terjadi. Nokia, vendor yang telah merilis jutaan ponsel dan smartphone yang telah lama berkuasa akhirnya tersingkir dari urutan 5 besar.

Salah satu penyebab melemahnya ponsel Nokia menurut biro riset IDC pada kuartal 3 2012 adalah selain dari kuatnya pengaruh dari Samsung dan Apple juga karena kuatnya tekanan dari vendor China seperti Huawei dan ZTE.

Berikut adalah 5 vendor ponsel terbaik di dunia :

1. Samsung
Vendor asal Korea Selatan ini berhasil menjual 56,3 juta unit smartphone dan berhasil memimpin dengan market pasar sekitar 37%. Kehadiran Samsung Galaxy sangat membantu bagi naiknya prestasi Samsung. Setelah Samsung Galaxy Tab keluar untuk pertama kalinya sudah terlihat tanda-tanda keberhasilan Samsung.

2. Apple
Di posisi kedua adalah Apple dengan pangsa pasar 15%. Mereka mengapalkan 26,9 juta unit ponsel cerdas di kuartal 2 2012. Kehadiran ponsel-ponsel pintar seperti iPhone dan iPad sangat mendobrak ketenaran vendor ini.

3. Blackberry
Setelah sempat berjaya di Indonesia beberapa tahun belakangan, kini blackberry masih eksis di posisi ketiga dengan pangsa pasar 4,3% dan jumlah pengapalan 7,7 juta unit.

4. ZTE
Vendor asal cina ini berhasil nangkring di posisi 4 dengan pangsa pasar 4,2% mengalahkan Nokia yang pernah berjaya selama beberpa tahun belakangan.

5. HTC
Ini juga salah satu vendor cina yang berhasil mencatatkan namanya di urutan kelima berkat presentasi pangsa pasar 4%. HTC adalah salah satu ponsel pertama yang memperkenalkan sistem Android sebelum akhirnya booming oleh kehadiran Samsung Galaxy.

0 comments:

Post a Comment