Saturday, October 6, 2012

Prediksi Blackberry 10 Terbaru


Menurut kabar yang beredar di berbagai media, perusahaan Blackberry, RIM kabarnya akan meluncurkan smartphone Blackberry terbaru yang akan menyaingi popularitas iPad dan iPhone. Vendor Blackberry berusaha membangkitkan kembali popularitasnya setelah sempat redup oleh kedatangan iPad dan iPhone. Kabarnya RIM akan memberikan spesifikasi handal dan fitur yang lebih menarik. Blackberry 10 diprediksikan akan kembali meramaikan pasaran gadget.

Setelah beberapa hari yang lalu mencuat kabar bahwa Blackberry 10 akan menggunakan prosesor dual core 1,5 GHz, layar beresolusi 768 x 1280 pixel dan penampakan keyboard tanpa fisik kini muncul kabar terbaru bahwa Blackberry 10 akan diberi nama Aristo dengan spesifikasi tidak main-main. Menggunakan chip quad core Qualcomm APQ8064, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan layar OLED 4,65 inchi yang dibuat oleh Samsung.

Beberapa fitur tambahan pun terbilang cukup canggih yaitu dengan didukung NFC, Blutooth 4.0, port mini HDMI, kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP yang bisa merekam video hingga resolusi 1080p. Spesifikasi dan fitur yang di usung RIM nampaknya benar-benar ingin mengangkat kembali kejayaan Blackberry seperti pada saat peluncuran tahun 2010.

Jika dilihat dari fiturnya memang ponsel Blackberry sangat cocok untuk para pebisnis, seperti fitur layanan push email, Blackberry Messenger, dan aplikasi lainnya. Kini Blackberry 10 pun nampaknya masih mengutamakan para pebisnis dengan akan BB10 dilengkapi sebuah fitur bernama balance. Fitur ini berfungsi membagi tampilan layar antara aplikasi bisnis dan aplikasi personel.

RIM juga menjanjikan BB10 akan dilengkapi dengan berbagai aplikasi third-party yang lebih banyak dari sebelumnya. RIM diketahui telah menawarkan insentif pada developer agar mau mengembangkan aplikasi untuk BB10. RIM ingin memperbaiki kesalahan terdahulu dimana BlackBerry memiliki sedikit pilihan aplikasi third-party. RIM nampaknya tidak ingin kalah dengan koleksi 700.000 aplikasi di App Store dan 600.000 aplikasi di Google Play.

RIM menjanjikan sistem operasi BlackBerry 10 akan dirilis pada awal 2013. CEO RIM Thorsten Heins meyakini, BlackBerry 10 dapat mencuri pangsa pasar para pesaing, yakni Android dan iPhone.

0 comments:

Post a Comment