Monday, October 22, 2012

Motorola Ciptakan Komputer Canggih berbentuk Headset


Teknologi terbaru yang mutahir diciptakan oleh Motorola Solition dalam kancah dunia teknologi. Jika biasanya motorola identik dengan handset kini ia memperkenalkan produk terbaru yang berupa sebuah komputer canggih berbentuk headset. Komputer portable ini didesain mirip headset namun ukurannya masih terlalu besar dan bisa di operasikan dengan perintah suara.

Perangkat terbaru ini diberi nama Motorola HC1, adalah sebuah inovasi yang mengkombinasikan teknologi komputer dan ponsel. Dengan desain yang sangat praktis namun fungsional, perangkat ini juga memiliki fitur layaknya smartphone. Diantaranya sudah ada Bluetooth, WiFi, atau bisa juga menjadi hotspot berjalan dengan sebuah fitur yang disebut fitur tethering.

Selain yang tersebut di atas perangkat ini juga bisa melakukan panggilan telepon dan sebuah navigasi (GPS). Sebuah perangkat yang bisa dibilang cukup unik dan mutahir pada zaman sekarang ini. Menurut berita yang beredar harga yang ditawarkan juga tidak akan terlalu mahal.

Paul Steinberg, Kepala Bagian Teknologi Motorola Solutions mengatakan bahwa perangkat ini dapat dijalankan dengan perintah suara untuk untuk scroll halaman atau mendapatkan informasi yang dapat anda gunakan untuk mengakses video, gambar ataupun akses data.

"Jika perangkat ini sudah terpakai di kepala anda, akan terlihat seperti sebuah layar laptop berukuran 15 inch. Contoh penggunaannya, misalnya seorang mekanik kendaraan yang sedang memperbaiki kendaraan dapat menggunakannya untuk melihat isi 'manual kendaraan' sambil memperbaikinya." Ucapnya lanjut.

Perangkat tersebut dikembangkan dengan kolaborasi bersama Kopin yang mendesain micro-display optik yang berfungsi sebagai layarnya. 'Komputer headset' besutan Motorola Solutions ini mungkin jadi pesaing Google Glass yang memiliki konsep serupa.

0 comments:

Post a Comment