Thursday, October 18, 2012

Blackberry Ogah Memakai OS Android


Dengan popularitas platform Android yang sudah merebah ke berbagai vendor, Blckberry sempat di gosipkan akan memakai OS Android namun CEO RIM percaya bahwa platform Blackberry 10 akan lebih baik dari Android, Ia percaya suatu saat nanti Balackberry 10 akan mengesankan para pengguna smartphone dunia.

Thorsten Heins, CEO RIM dengan sangat optimis berkata bahwa platform Blackberry 10 yang menggunakan kapabilitas multi-threaded real-time multitasking lebih memberikan kesan berbeda bagi para pemakainya.

Platform Blackberry 10 menggunakan platform QNX seperti produk tablet BlackBerry Playbook yang sudah keluar di pasaran.

CEO RIM mengakui bahwa Android dan Apple memang sedang menguasai pasaran gadget namun Heins yakin Blackberry 10 akan menjadi alternatif di masa yang akan datang. Ia melanjutkan Blackberry 10 juga akan menghadirkan pengalaman yang benar-benar berbeda dari platform lain. Misalnya fitur bernama BlackBerry Flow. BlackBerry Flow adalah kemampuan multitasking di BlackBerry 10. Home screen default di BlackBerry 10 adalah area multitasking di mana sampai 8 aplikasi bisa berjalan secara simultan.

Heins bukan ingin adu unggul soal spesifikasi tetapi soal bagaimana memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi pemakainya.

0 comments:

Post a Comment