Wednesday, October 31, 2012

Google dan LG Luncurkan Nexus 4


Google kembali meluncurkan smartphone terbaru bernama Nexus 4. Dengan menggandeng vendor asal korea selatan, LG dipercaya sebagai partner perancangnya. Keduanya berhasil meluncurkan sebuah perangkat yang diberi nama Nexus 4. Dengan keluarnya produk Nexus ini diperkirakan akan semakin sengit saja persaingan di antara gadget dunia.
Dengan dibekali layar berukuran 4,7 inci True HD IPS Plus dan resolusi 1.280x768 piksel smartphone ini hadir dengan menggunakan sistem operasi OS Android versi 4.2 Jelly Bean.

Untuk urusan kekuatan perangkat ini sudah dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan RAM 2 GB.

Nexus 4 juga didukung oleh kamera belakang 8 megapiksel dan 1,3 megapiksel kamera depan. Menurut isu yang berebdar perangkat ini sudah dilengkapi fitur Photo Sphere dimana kita bisa mengambil foto panorama 360 derajat.

Selain itu perangkat ini juga sudah disiapkan aplikasi-aplikasi dari Google seperti Google Now dan Google Maps versi terbaru.

Nexus 4 hadir dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, 8GB dan 16GB. Untuk versi 8GB dijual dengan harga US$299 sedangkan untuk versi 16 GB dijual dengan harga US$349.

Perangkat ini dikabarkan akan dirilis beberapa pekan depan di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Australia. Belum tersiar kabar tentang kapan launching di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment