Tuesday, October 30, 2012

Perbedaan dan Kelebihan Windows 8 dengan 7


Windows 8 secara resmi diluncurkan pada jumat (26/10/2012) lalu, peluncurannya membuat semua orang penasaran tentang penampakan dari operasi sistem buatan Microsoft tersebut terlebih bagi anda yang ingin membeli produk ini. Seperti apa ya perbedaan Windows 7 dengan Windows 8 ?

Tracey Fellows, Prsiden Microsoft wilayah Asia pernah mengklaim bahwa Windows ini adalah sistem operasi paling canggih di dunia dan bakal memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya. Selain tampilan dari Windows baru ini sangat berbeda dengan windows sebelumnya juga terdapat beberapa ratusan fitur baru di dalamnya.

Windows 8 hadir dengan penampilan yang lebih dinamis daripada versi sebelumnya dimana anda bisa menerima notifikasi dan informasi terkini terkait dengan akun anda di internet seperi Email, FB, Twitter dan anda juga bisa mengakses situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

Dilengkapi dengan fitur sistem pencarian data universal dimana anda tinggal mengetikan nama data dan Windows akan menampilkan data yang anda cari. Untuk anda yang ingin aplikasi di operasi sistem terbaru ini sudah ada aplikasi Windows Store dimana anda bisa mendownload aplikasi gratisan juga berbayar seperti anda memperbaharui aplikasi pada iOS atau Android.

Windows 8 hanya memakan memori RAM lebih sedikit ketimbang windows 7 yang hampir 500MB RAM, seperti layaknya XP yang sedikit memakan memori RAM. Lihat Gambar di bawah ini.


Namun para developer menilai bahwa tampilan Windows 8 lebih difokuskan untuk pengguna layar sentuh. Tampilan aplikasi di dekstop yang berbentuk kotak-kotak dimana anda harus terus menggeser layar untuk mencari aplikasi jika anda banyak menginstal aplikasi.


Selain itu di Windows 8 anda tidak akan menemui Tombol Start dan Close X. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna. Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.

Berikut adalah perbedaan antara Windows 7 dengan 8 :

Tampilan Aplikasi ketika sedang berjalan di Windows 8






0 comments:

Post a Comment