Wednesday, April 17, 2013

Kaltim : UN ditunda lagi sampai hari senin 22 april 2013


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEzzCMZaCQBqyyeTmbX1IBCPea0LOC2qMsrPR2iiRa2Vm-_Y_SgFG_hz0XRmW4HznovLzEMNMdHlWkdbAV74E-yrm4kN2-LgpZM8P2EkAn2Iizt8oSHfm7Zakw8jXEsVzxE7PUHHU2WVA/s1600/un+ditunda+lagi+sampai+hari+senin+22+april+2013.jpg
Ujian Nasional ditunda lagi sampai hari senin 22 april 2013


Samarinda - 18 April 2013, "Lagi-lagi dan lagi" , hanya kalimat itu yang saya ucapkan untuk Ujian Nasional/UN tahun ini. setelah sebelumnya UN yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari senin 15 April 2013 diundur menjadi hari rabu dan diundur lagi menjadi hari kamis dan 'KINI DIUNDUR LAGI' pada hari senin tanggal 22 April 2013.

Kemarin hari rabu saya mendengar kabar bahwa akan ada rapat lagi tentang pelaksanaan ujian nasional yang disebabkan masih kurangnya soal yang akan diujikan bagi siswa-siswi SMA sederajat. Ternyata kabar itu benar setelah saya mendapatkan berita via sms dari teman saya yang mengatakan akan ada rapat para guru. Dan hasil rapat itu menyimpulkan bahwa Ujian Nasional 2012/2013 yang dilaksanakan hari kamis akan diundur lagi dan dilaksanakan pada hari senin 22 April 2013

"Saya ady siswa kelas XII TKJ SMK Kesatuan 2 Samarinda 'sangat kecewa' sekali dengan pelaksanaan UN tahun ini. Saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi UN yang menentukan kelulusan saya. Tetapi apa yang terjadi ??? sudah mempersiapkan diri malah membuat saya gelisah dan bimbang tentang kapan UN dilaksanakan. Jika ditunda secara terus menerus yang alasannya soal UN belum sepenuhnya diterima. Jika alasannya soal belum sepenuhnya diterima kenapa tidak jauh-jauh hari di persiapkan??? apakah ada unsur korupsi dibalik ini semua???"

"Melalui blog ini saya menyampaikan bahwa jika UN seperti ini alias 'kacau balau' yang tidak jelas (gaje) kapan dilaksanakannya maka sebaiknya 'Ujian Nasional ditiadakan'. Apakah tujuan adanya Ujian Nasional? saya rasa tidak ada. bukannya bersifat baik terhadap pelajar tanah air malah berakibat buruk. Salah satu contoh yang seharusnya siswa fokus ingin menuntut ilmu disekolah untuk masa depan malah fokus belajar agar lulus Ujian Nasional."

"Tapi saya harus petik hikmahnya dibalik ini semua. Semoga tidak ada hambatan lagi setelah keterlabatan distributor yang ketiga kalinya ini. Karena saya sebagai pelajar tidak ingin memikirkan apa penyebab keterlambatan ini tapi bagaimana saya dapat mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasion yang sebenarnya."


Update Berita Terbaru !!!
*Perkataan Bapak Awang Faroek yang terdapat di artikel tribun news

"Jadi saya nyatakan, UN di Kaltim ditunda sampai batas yang belum kami tentukan. Besok (hari ini) saya akan rapat lagi untuk menentukan bagaimana selanjutnya. Bagaimana tidak kami tunda, belum siap. Ini tidak bisa dibiarkan, makanya kami tunda saja sekalian seluruhnya,"
"Saya juga mengimbau kepada para siswa, bersabar. Kasihan mereka terus berada di situasi tidak jelas seperti ini. Makanya, daripada terus tidak jelas, saya Gubernur Kaltim setelah mempertimbangkan banyak hal, menundanya,"



0 comments:

Post a Comment