Saturday, April 13, 2013

Samsung Galaxy Mega, Android 5,8 Inci Kamera 8 MP Rilis April 2013


Samsung memang telah menjadi vendor paling sukses masa kini dengan beberapa smartphone dan tabletnya yang setiap perilisannya selalu di tunggu-tunggu begitu pula saat launching, produknya pun tak khayal dari serbuan para konsumen. Setelah beberapa waktu lalu merilis Samsung Galaxy S4, kini Samsung kembali menghadirkan perangkat terbarunya yang diberinama Samsung Galaxy Mega.

Samsung Galaxy Mega, Android 5,8 Inci
Setelah beberapa hari yang lalu rumor tentang perilisan perangkat tersebut kian panas saja di internet, akhirnya melalui sebuah situs online SamMobile, spesifikasi dari Samsung Galaxy Mega secara gamblang dibocorkan.

Perangkat yang pernah dirumorkan memakai layar berukuran 6,3 inci tersebut ternyata pada akhirnya mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel. Dimensi body 162.6 x 82.4 x 9 mm dan juga bobot 182 gram. Layarnya berjenis TFT capacitive touchscreen dengan fitur multitouch yang memungkinkan penggunanya dapat mengoperasikan layar dengan banyak sentuhan.

Dari sisi performanya, smartphone ini dibekali oleh tenaga pacu prosesor dual-core berkecepatan 1,4 GHz dengan dipadukan RAM kapasitas 1,5 GB, memori internal 8 GB serta ekspansi memori microSD hingga kapasitas 64 GB.

Samsung Galaxy Mega, Android 5,8 Inci
Untuk fitur hiburannya, sensor kamera berkekuatan 8 megapixel di bagian belakang sebagai kamera utama bakal menyajikan kualitas gambar yang lumayan jernih dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara di bagian depan terpapang kamera beresolusi 2 megapixel yang bisa digunakan untuk aktivitas video call.

Samsung Galaxy Mega mendukung jaringan 3G Speed HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps yang bakal menyajikan pengalaman berinternet lebih cepat. Sebagai alternatif, juga telah didukung fitur WiFi untuk akses internet gratis di area hotspot.

Fitur-fitur standar lainnya seperti Bluetooth, GPS, NFC, microUSB v2.0, fitur Java, dan beberapa aplikasi pendukung bawaan Android dengan versi 4.2.2 atau Android  Jelly Bean. Baterai berkapasitas 2.600 mAh juga siap dihadirkan untuk menopang kinerjanya.

Mengenai harganya belum diketahui secara pasti bakal mendarat di kisaran berapa di tanah air, namun di Jerman ponsel ini di banderol dengan harga 700 Euro atau sekitar 8.8 juta rupiah. Kita tunggu saja kehadirannya di tanah air. Semoga aja gak nyampe 8 juta ya?? Hehe.

0 comments:

Post a Comment