Friday, March 8, 2013

Asus Transformer AiO, Tablet PC Hybrid Windows 8 dan Android Raksasa Layar 18,4 inci


Asus Transformer AiO, Tablet PC Hybrid Windows 8 dan Android Raksasa Layar 18,4 inci
Setelah sempat memamerkan perangkat hybrid Transformer AiO di ajang CES 2013 dan MWC 2013 beberapa waktu, Asus akhirnya melepaskan Transformer AiO ke pasaran. Tablet ini memiliki ukuran layar besar 18,4 inci dan mengusung dua sistem operasi yaitu Windows 8 dan Android yang akan dipakai secara bergantian mirip seperti layaknya sistem dual-boot.

Dikutip dari sidomi.com, perangkat tablet revolusioner tersebut diluncurkan Asus dengan mengusung sistem operasi All in One (AiO) dua raksasa operating system yang sedang naik daun, sebut saja Android dan Windows 8. Asus Transformer AiO hadir dengan layar berukuran jumbo 18,4 inci LED backlight resolusi 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS dan kemampuan multitouch hingga sepuluh sentuhan jari.

Mengenai performanya, Transformer AiO menggunakan dapur pacu berbeda untuk masing-masing sistem operasinya. Untuk OS Windows 8, tenaga pacu yang mendukung adalah prosesor Intel Core i5 atau Core i7 dengan 8 GB memori dan grafis Nvidia GeForce GT 730M. Sedangkan untuk operating system Android, menggunakan Android versi 4.1 Jelly Bean yang ditenagai dengan prosesor ARM quad-core Nvidia Tegra 3 yang dipadukan dengan kinerja memori RAM 1 GB dan dukungan grafis dari GeForce ULP.

Asus Transformer AiO, Tablet PC Hybrid Windows 8 dan Android Raksasa Layar 18,4 inci
Sebagai perangkat  PC tablet, Transformer AiO dapat digunakan dalam dua mode yang berbeda. Ketika perangkat tersebut dipasang docking maka ia menjadi AiO PC dan ketika dockingnya di lepas, Transformer AiO menjadi sebuah tablet dengan ukuran jumbo.

Dokcing untuk AiO PC perangkat ini juga dapat disesuaikan kemiringannya sehingga bisa dinikmati sesuai keinginan pengguna. Selain itu juga terdapat teknologi SonicMaster yang mampu menghasilkan suara yang lebih bening dan jernih melalui speaker terpadu. Untuk memudahkan pengguna beralih sistem operasi, Asus juga telah menyematkan fitur "tekan tombol" yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah berganti OS.

Mengenai harganya, Asus Transformer AiO akan dibanderol dengan harga mulai dari USD $1299 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Anda tertarik membeli Tablet PC Asus Transformer AiO?

0 comments:

Post a Comment