Sunday, March 17, 2013

Cross Andromeda A26, Phablet Murah Harga 1 jutaan


Salah satu produsen ponsel lokal yang sedang naik daun, Cross Mobile kembali memperkenalkan perangkat terbarunya. Setelah sempat menuai sukses dengan beberapa ponsel A series seperti Cross A7, Cross A10, dan Cross Andromeda A20, Kini Cross hadir kembali dengan memperkenalkan Cross Andromeda A26.

Cross Andromeda A26 adalah smartphone yang berada di segmen kelas menengah ke bawah. Harganya dibanderol cuma 1 jutaan saja. Harga tersebut tentu tergolong cukup murah namun tidak mengurangi spesifikasi yang terdapat di dalamnya. Mari kita tengok spesifikasi dan fitur yang terdapat di ponsel ini.

Cross Andromeda A26
Mengusung layar berukuran 5 inci dengan tipe kapasitif touchscreen resolusi WVGA yakni 480×800 piksel juga dengan multitouch kepekaan sentuhan sampai 5 jari, handset tersebut dimotori dengan dapur pacu prosesor Dual Core MediaTek MT6577 Cortex A9 berkecepatan 1 GHz, RAM 1 GB, plus GPU PowerVR SGX 531, dengan memori penyimpanan internal sebesar 4 GB dengan ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Sistem operasinya memakai Android versi 4.1 atau ICS (Ice Cream Sandwich) yang juga bisa di upgrade menjadi Android v4.2 Jelly Bean.

Cross Andromeda A26 juga merupakan peangkat phablet dengan fitur Dual Sim (Dual Stand By) dengan panel jarngan Quadband GSM/WCDMA 2100 MHz dan juga koneksi internet di jaringan 3G HSDPA yang dapat menembus data berkecepatan tinggi hingga 7.2Mbps. Tidak hanya itu, fitur konektifitas seperti Bluetooth v2.1+EDR, kabel data microUSB juga hadir untuk kebutuhan pengiriman data ke ponsel.

Bagi yang ingin akses internet gratis, Cross Andromeda A26 juga sudah didukung oleh fitur Wi-Fi WiFi 802.11 b/g yang memungkinkan anda mengakses internet secara gratis di area hotspot.

Fitur hiburan lainnya yaitu dual kamera masing-masing kamera utama di belakang dengan sensor 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 1.3 megapiksel yang bisa digunakan untuk aktivitas video call.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Cross Andromeda A26 memiliki keunggulan yang lebih baik daripada Cross A series sebelumnya. Fitur-fitur menarik lain yang memanjakan pengguna seperti audio jack 3.5mm, HTML, Polifonik (MP3), audio/video player, radio FM, GPS, Java, Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, Skype, e-compass, g-sensor, Social Networking apps, Calendar, calculator, alarm, clock, Office document, Game bawaan menarik juga siap hadir di ponsel pintar besutan Cross Mobile tersebut.

Baterai kapasitas 2300mAh 3.7V 8.51Wh juga siap menopang kinerja ponsel Android Ice Cream Sandwich tersebut.

Mengenai harganya, Cross Andromeda A26 dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan.

Anda tertarik membeli perangkat ini?

0 comments:

Post a Comment