Tuesday, March 19, 2013

Kelebihan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S3


Samsung Galaxy S4 merupakan perangkat baru penerus Samsung Galaxy S3 yang sedang hangat diperbincangkan dan menuai banyak sekali spekulasi daripara pecinta gadget. Apakah sebenarnya Galaxy S4 lebih bagus daripada Galaxy S3 mengingat harganya yang berbeda cukup jauh dari generasi sebelumnya. Mari kita lihat perbandingan kedua smartphone di bawah ini.
Kelebihan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S3
Kelebihan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S3 :

1. Layar lebih besar
Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar berukuran 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel sementara generasi sebelumnya, Galaxy S3 mengusung layar berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Keduanya menggunakan tipe layar Super AMOLED dengan corning Gorilla Glass3 sebagai protectornya.

Perbedaan ukuran layar dan resolusi membuat Samsung Galaxy S4 lebih unggul dalam hal berakselerasi menonton video kualitas HD, melihat gambar lebih jelas, dan juga terasa sangat nyaman karena tampilan yang lebih luas.

2. Prosesor lebih cepat
Dalam hal dapur pacunya, Samsung membekali Galaxy S4 dengan chip Exynos 5 Octa terbaru. Dimana chip tersebut adalah merupakan gabungan dari prosessor quad core 1.6GHz Cortex-A15 dengan kemampuan super cepat dan prosessor quad core 1.2GHz Cortex-A7 dengan konsumsi daya rendah. Di beberapa kawasan, Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy S4 dengan tenaga prosessor Snapdragon 600 quad core 1.9GHz. Sementara di generasi sebelumnya di Samsung Galaxy S3 dimotori oleh chip Exynos 4 dengan prosessor quad core 1.4GHz Cortex-A9.

3. Resolusi Kamera lebih besar
Mengenai kameranya, Samsung Galaxy S4 telah dilengkapi kamera utama dengan sensor 13 MP di belakang dan juga kamera depan beresolusi 2 MP, keduanya mempunyai kemampuan merekam video full HD kualitas 1080p. Tersedia juga fitur Dual Shot yang memungkinkan pengguna mengakses dua kamera secara bersamaan. Sementara di Galaxy S3 kamera belakang hanya 8 MP dan juga kamera depan beresolusi 1,9 MP.

4. Versi Android Terbaru
Jika di Samsung Galaxy S3 menggunakan sistem operasi Android versi 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan update an ke Android 4.1 Jelly Bean. Berbeda dengan Samsung Galaxy S4 yang mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean terbaru dengan tampilan TouchWiz UI.

5. Kapasitas baterai lebih besar
Samsung Galaxy S4 telah melengkapi baterai berkapasitas 2.600mAh untuk menopang performanya, sementara di Galaxy S3 menggunakan baterai kapasitas 2.100mAh.

Perbandingan Spesifikasi antara Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S3

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 dan S3
Kesimpulan :
Samsung Galaxy S4 memang memiliki banyak sekali peningkatan dalam hardware maupun fiturnya. Jadi bagi anda yang hendak membeli Samsung Galaxy S3 sebaiknya ditunda dulu dan menunggu kedatangan Samsung Galaxy S4 sambil menabung karena harganya berbeda 1 jutaan dari Galaxy S3. Samsung Galaxy S4 akan di banderol dengan harga sekitar 499 GBP atau sekitar Rp7,3 jutaan sementara Galaxy S3 6 jutaan lebih.

Pilih mana, Samsung Galaxy S4 atau Galaxy S3?

0 comments:

Post a Comment