Friday, March 1, 2013

Lupa Pola Pada Samsung Galaxy OS Android


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhr9aIFkNA0B5e3SmkV4AAh61LIHbw2z8a-7EvcotNjHVNowRT-sLrTHUWGVeEfgQIZnXCqn64uMdCZ6OvTeYsGi13llKw7E5dTWeaHbzdNrd_wcSotvFZ2OmgLNmXw7H09ZnHFGqpICMA/s1600/Lupa+pola+pada+samsung+android.png
Lupa Pola Pada Samsung Galaxy OS Android

Aduuhhh HP samsung saya lupa bentuk pola/pin/password kuncian yang sudah saya buat bagaimana ini...????
     Kk saya ingin membeli hp samsung berbasis OS Android yaitu Samsug Galaxy Young GT-S5360, sayapun ingin membelinya karena kabar terbaru kali ini hp samsung sudah mengalahkan hp BB yang sebelumnya 'tenar' di Tanah Air. Sebelum saya ingin membeli hp samsung impian saya yaitu Samsung Galaxy Young duos GT-S6102, saya ingin bermain-main hp kk saya itu sehingga sesudah saya memakai hp berbasis android tersebut saya sudah ahli dan mahir menggunakannya. Tetapi entah kenapa saat membuka pola ternyata polanya salah. Sebelumnya hp tersebut dipakai oleh adik saya, entah diapain ama dia tiba-tiba polanya tidak bisa dibuka padahal pola tersebut benar. Saya kaget dan panik sudah dicoba beberapa kali dengan pola yang lain tetap tidak bisa. Saya lalu berselancar di internet dan forum-forum android dan ternyata caranya cukup mudah tapi beresiko tinggi. Resikonya yaitu semua data yang ada pada system akan terhapus sehingga menjadi pengaturan pabrik. Berikut caranya :

  1. Matikan hp android anda sampai benar-benar mati total (matot)
  2. Lalu tekan Power + Volume Atas + Tombol Tengah secara bersamaan sampai muncul logo samsung.
  3. Anda akan masuk ke "Recovery Mode" *berhati-hatilah dalam mode ini*
  4. Tekan tombol "volume bawah" jika ingin geser ke bawah dan tekan "Volume Atas" jika ingin geser ke atas serta tekan "Tombol Tengah" jika ingin memilih. Lalu pilih "Wipe Data/Factory Reset" seperti pada gambar di bawah.
  5. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcKwI9q7JdkgTaWLAAG-pYs7tTxID_46zcL93n3wDIOXgILUrBSq8joMce-Jc643Zw0pphOYyPtCXkHyXBcLcxbgORSuig1w9a47fZHlQzLRMECui1Bk4-sTPbUjiRVqlhX3vViBQv_5c/s1600/lupa+pola+pada+samsung+android.jpg
    Recovery Mode
  6. Kemudian pilih yes (for all user)
  7. Setelah selesai pilih "Reboot Now"
Hp anda akan merestar sendiri dan biarkan proses berlanjut. Seperti yang sudah saya katakan di atas cara ini akan mengakibatkan terhapusnya semua aplikasi yang terinstal di hp anda, seperti contact, phonebook, SMS, dll. 
Selamat Mencoba n Good Luck !!!

0 comments:

Post a Comment