Thursday, March 21, 2013

Bagus Mana Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5 ?


Bagus Mana Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5
Samsung Galaxy S4 telah resmi di rilis dan beberapa saat lagi bakal menyambar pasaran gadget tanah air. Smartphone tersebut di gadang-gadang bakal menjadi salah satu ponsel terbaik besutan Samsung. Beberapa pesaing dari vendor lain katakanlah iPhone 5, Lumia 920, Nexus 4 pun tak hayal menjadi sorotan untuk menguji seberapa bagus kualitas dan kinerja dari Samsung Galaxy S4 tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membandingkan fitur dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S4 dengan iPhone 5 besutan Apple yang juga menjadi salah satu penguasa pangsa pasar smartphone dunia. Simaklah beberapa ulasan di bawah ini.

Bagus Mana Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5
iPhone 5

iPhone 5 sudah jauh-jauh hari dikenal oleh para pecinta gadget ketimbang Samsung Galaxy S4 yang baru saja di perkenalkan akhir-akhir ini. Smartphone ini mengusung desain visual ponsel yang menarik dan sangat elegan kendati sempat menuai beberapa kritik karena adanya perubahan signifikan yaitu ukuran bodi yang lebih memanjang. Namun secara umum, iPhone 5 tetap terbukti kokoh seperti para pendahulunya dengan beratnya yang juga cukup ringan.

Dari sisi dapur pacu, iPhone 5 dimotori oleh prosesor A6 1.2GHz Dual Core. Walau pun prosesor tersebut bukan yang terbaik atau pun tercepat di pasaran, namun prosesor tersebut sudah mampu bekerja secara optimal berakselerasi menjalankan aplikasi tanpa ada masalah.

Layarnya berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 pixel dan kepadatan warna sampai 326 pixel-per-inch (ppi) yang juga dilengkapi teknologi IPS Retina LCD yang memungkinkan tampilan gambar lebih tajam dan bening. Kameranya didukung oleh 8 MP sebagai kamera utama dengan fitur BSI yang mendukung foto panorama, LED flash serta sensor 1,2 MP sebagai kamera depan.

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 dirilis dengan mengusung kinerja dapur pacu yang sungguh powerful. Untuk dapur pacu perangkatnya sudah dibenamkan prosesor jenis Exynos 5 Octa yang berarti menggabungkan kinerja prosesor Cortex-A15 Quad-Core 1.8GHz dan Cortex-A7 Quad-Core 1.2GHz secara bersamaan. Ini menghasilkan kemampuan kinerja ponsel yang begitu cepat dan luar biasa. Selain itu juga di Galaxy S4 telah dibenamkan baterai yang memiliki kemampuan lebih baik dan tahan lama daripada generasi sebelumnya.

Mengenai fiturnya, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik pendukungnya. Yang luar biasa adalah jenis kamera yang sangat mumpuni yaitu sensor 13 MP sebagai kamera utama di belakang dengan fitur panorama dan LED flash. Layarnya berukuran 4,99 inci dengan resolusi 1920x1080 pixel berteknologi GREEN PHOLED dengan ketajaman layar hinga 440ppi. Spesifikasi tersebut menghasilkan performa tampilan layar yang luar biasa dan tajam.

Dalam sebuah acara uji kemampuan (benchmark) yang Primate Labs, Samsung Galaxy S4 juga berada di urutan pertama disusul dengan HTC One dan Nexus 4.
Bagus Mana Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5

Kesimpulan

Samsung Galaxy S4 memiliki performa dan fitur yang lebih prima jauh meninggalkan iPhone 5. Hanya saja jika dilihat dari segi desain visual dan performa software serta hardware secara dinamis, iPhone 5 lebih unggul.

Bagaimana menurut sobat?

0 comments:

Post a Comment