Friday, March 8, 2013

Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik


Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik

    Terkadang saat kita beli hp berbasis OS android ada aplikasi yang kita tidak mengerti. Setelah dipelajari ternyata aplikasi tersebut tidak penting alias tidak berguna bagi anda. Seperti saya yang tidak suka dengan aplikasi memo. Ketika anda ingin menghapus aplikasi tersebut ternyata tidak bisa dihapus karena memang itu bawaan pabrik. Nah ady akan memberi tahu (bukan tempe yah hehehe) bagaimana caranya agar aplikasi tersebut hilang/terhapus. Caranya sebagai berikut :
  1. Yang terpenting android anda sudah di root. Ingin tau apa itu root dan fungsi serta caranya ? klik di sini.
  2. Setelah android anda di root, selanjutnya download link2SD di sini
  3. Setelah anda sudah instal link2SD, selanjutnya buka aplikasi tersebut pilih tab 'semua' lalu cari aplikasi yang ingin anda hapus. Contoh di sini saya akan menghapus aplikasi you tube. Tekan lama-lama aplikasi tersebut dan muncul pilihan dan pilih "hapus" lalu klik ok. Lihat gambar.
  4. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdgP9RlDeVRXv7yCE8HjX9ejmL4YZHCO5NjDhRKQ1gX-Qt06xXIoViUJPpc3P5XaxYCBJAJxKxLLBADgNxawBGMYeZEkzZqN4hCEKoIm3rkD6yC_qqr_Az7Z5LCpr5zHOa0_I9ls-Iklw/s1600/Cara+Menghapus+Aplikasi+Android+Bawaan+Pabrik+1.png
    Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik
  5. Lihat di desktop gadget anda lalu cari aplikasi yang sudah anda hapus tadi. Jika tidak ada maka aplikasi tersebut berhasil dihapus.
Demikian tutorial Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik.
Selamat Mencoba !


0 comments:

Post a Comment