Thursday, March 14, 2013

Sony Xperia Z Harga Spesifikasi, Android 5 inci Kamera 13,1 MP Fitur Canggih


Sony Xperia Z Harga Spesifikasi
Sony Xperia Z Harga Spesifikasi, Android 5 inci Kamera 13,1 MP Fitur Canggih - Sony tampaknya begitu berambisi mendapat posisi teratas melawan pesaingnya Apple dan Samsung yang semakin menunjukan kapabilitasnya sebagai produsen handset canggih dan mutahir. Kendati secara resmi sudah berpisah dengan Ericson dan berganti nama menjadi SonyMobile, Sony tak pernah berhenti berinovasi meluncurkan beberapa perangkat ponsel mutahir seperti perangkat terbarunya Sony Xperia Z yang beberapa waktu kedepan bakal segera meluncur.

Sony Xperia Z hadir dengan beberapa fitur canggih dan mutahir seperti layar 5 inci Full HD, kamera beresolusi 13,1 MP, fitur anti air dan debu, dan masih banyak lagi. Sehingga tak heran banyak sekali pihak yang berpendapat bahwa Sony Xperia Z ini akan menjadi pesaing ketat dari Samsung Galaxy S3, iPhone 5, Nokia Lumia 920, dan Blackberry Z10.

Dari sisi ukuran ponsel, perangkat ini tampak sangat canggih dan elegan, dimensi 139 x 71 x 7.9 mm membuat ponsel pintar besutan SonyMobile ini sangat elegan dengan panjang body 139 mm dan tebalnya yang cukup tipis hanya 7,9 mm saja. Di sekeliling body nya diselimuti oleh lapisan kaca yang cukup terlihat mewah dan hal tersebut mengisyaratkan bahwa sepertinya ponsel ini ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

Layar 5 inci dengan resolusi TFT capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan dengan kerapatan piksel 441 ppi juga akan menghiasi layarnya yang juga telah disematkan fitur teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 untuk tampilan layar yang lebih jelas dan bening.

Mengenai performanya pun bisa dibilang sangat powerful seperti layaknya smartphone canggih Samsung dan Apple, prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz Krait dan GPU Adreno 320 yang juga dipadukan dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan juga ekspansi memori eksternal microSD sampai dengan 32 GB yang bakal dijalankan di sistem operasi Android terbaru saat ini yaitu Android versi 4.2 (Jelly Bean).

Sony Xperia Z Harga Spesifikasi
Kamera sensor 13,1 MP seperti yang dijelaskan di awal diklaim mampu menghasilkan gambar resolusi 4128x3096 piksel dengan dukungan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR dan sweep panorama. Selain itu juga mampu merekam video kualitas HD 1080p 30fps. Fitur canggih mode Brust dalam kamera perangkat ini mampu mengambil 999 gambar hanya dalam waktu 68 detik. Untuk kamera depan juga terdapat sensor kamera 2,2 MP juga mampu menghasilkan kualitas video 1080p 30fps sehingga untuk kebutuhan video call akan terasa sangat nyaman karena gambar yang begitu jelas dan bening.

Fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, NFC, 3G Network HSDPA dan juga 4G atau LTE  juga siap hadir dalam ponsel canggih besutan SonyMobile tersebut.

Untuk menopang tenaga ponsel, baterai 2330 mAh battery diklaim mampu bertahan dalam keadaan stand-by hingga 550 jam (2G) dan sampai 530 jam (3G), Untuk waktu bicara dapat bertahan sampai 11 jam (2G) dan 14 jam (3G) serta dapat bertahan hingga 40 jam untuk memutarkan musik.

Mengenai Harga Sony Xperia Z sampai saat ini belum diketahui karena memang belum dirilis secara resmi. Namun diperkirakan bakal dijual di kisaran harga €620 atau sekitas 8 jutaan. Kita tunggu saja kehadirannya di Indoensia.

Anda tertarik membeli smartphone Sony Xperia Z?

0 comments:

Post a Comment