Sunday, February 10, 2013

Review Samsung Galaxy Young S6310, Spesifikasi


Review Samsung Galaxy Young S6310, Spesifikasi
Awal tahun 2013 merupakan waktu yang cukup padat dalam perilisan beberapa smartphone dari berbagai vendor. Muali dari diperkenalkannya Blackberry 10 sampai vendor yang berasal dari Korea Selatan, Samsung. Seperti yang sudah digembor-gemborkan sebelumnya bahwa dalam kuartal pertama di bulan pebruari ini Samsung diperkirakan akan meluncurkan dua smartphone yaitu Samsung Galaxy Frame dan Samsung Galaxy Young S6310.

Mengenai Samsung Galaxy Young S6310, ponsel ini disebut-sebut sebagai salah satu suksesor dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Duos dan Samsung Galaxy Y. Namun dalam ponsel terbaru ini Samsung akan menghadirkan smartphone dengan sentuhan yang lebih canggih dan tentunya modern.

Dalam hal spesifikasinya, Samsung Galaxy Young S6310 akan mengusung layar berukuran 3.27 inci TFT capacitive touchscreen, 256K colors dengan resolusi 320 x 480 pixels. Sistem operasi Android versi 4.1.2 Jelly Bean siap hadir untuk menjalankan program-program di dalamnya.

Tak lupa pula, dalam hal dapur pacu ponsel besutan vendor yang pernah konflik dengan Apple ini pun akan dihadirkan dengan prosesor berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 756 MB dan juga memori internal 4GB dengan ekspansi slot microSD hingga 64 GB.

Beralih ke spesifikasi kamera, ponsel ini tidak mendukung fitur dual camera jadi anda tidak bisa berbuat apa-apa untuk akses video chat, namun spesifikasi kamera beresolusi 3.15 megapixel dengan kemampuan menghasilkan gambar hingga ukuran 2048x1536 pixels akan menjadi nilai tambah ponsel ini.

Tak lengkap rasanya, jika sebuah smartphone tidak dilengkapi dengan fitur WiFi untuk free acces internet begitu pun dengan smartphone Samsung Galaxy Young S6310 yang akan dilengkapi dengan WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct dan juga akses internet di jaringan 3G HSDPA. Sementara Bluetooth, USB Yes, microUSB v2.0 juga hadir untuk akses penghubungan data.

Beberapa fitur menarik lainnya seperti Radio Stereo FM, GPS, Java, browser html, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, dan lainnya juga sudah disematkan dalam smartphone Android yang satu ini.

Untuk urusan baterai, Samsung Galaxy Young S6310 menggunakan Li-Ion 1300 mAh


0 comments:

Post a Comment