Thursday, February 28, 2013

Zyrex Onepad SM746, Tablet Murah Canggih dibawah 1 jutaan


Zyrex Onepad SM746Zyrex Onepad SM746
Zyrex kembali memperkenalkan perangkat tablet Android terbarunya. Fitur-fitur yang ada di tablet ini cukup canggih bisa bisa bersaing seperti di tablet Android Samsung dan iPad, cobalah anda tengok sendiri. Dan yang paling luar biasa adalah harganya yang cuma dibanderol dengan harga 800 ribuan atau masih dibawah 1 jutaan. Seperti apa fitur dan spesifikasi dari Zyrex Onepad SM746. Berikut adalah review singkatnya.

Mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, tablet lokal buatan asli Indonesia ini juga sudah mendukung layar sentuh multitouch dengan sentuhan yang bisa dibilang cukup responsif. Hanya saja warna yang dihasilkan agak sedikit pucat.

Beralih ke tenaga pacu yang menyuplai performanya, tablet lokal ini akan prosessor single core Cortex A8 1GHz, GPU Mali-400, dan RAM sebesar 512MB. Memori internal 4 GB dengan ekspansi memori eksternal microSD. Kinerjanya cukup cepat, sudah di uji menggunakan AnTuTu dan berhasil mencapai nila 2400an. Sementara mengenai sistem operasinya akan dijalankan di OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich.

Zyrex Onepad SM746Zyrex Onepad SM746
Performa tablet ketika diuji dijalankan game Angry Birds dan Fruit Ninja memang sangat lancar tidak ada kendala yang nampak menjadi masalah naum ketika menjalankan game seperti Bad Piggies HD dan Eternity Warriors 2 agak sedikit terasa berat.

Tak ketinggalan pula kamera bersensor 5 megapixel di belakang dan kamera 0,3 MP (jenis VGA) di depan untuk melakukan aktivtas video call. Kedua kamera tersebut tidak didukung oleh fitur LED Flash dan auto-focus sehingga hasil gambar kurang maksimal dan kamera depan pun masih terlihat buram.

Fitur-fitur standar seperi music player dan video player juga sudah dihadirkan dan akan mendukung format seperti AVI, 3GP, MP4, MPG, RM, MOV, FLV, dan MKV.  Dan yang paling menarik adalah video player SM746 mampu memainkan video HD bisa menjalankan dengan mulus video kualitas HD 1080p.

Zyrex Onepad SM746Zyrex Onepad SM746
Tablet Zyrex Onepad SM746 juga sudah didukung fitur WiFi untuk akses internet dan untuk transfer data tersedia port microUSB. Tersedia pula fitur USB-otg yang memungkinkan anda bisa membaca flashdisk dan menggunakan mouse dari perangkat ini.

Kesimpulannya :

Tablet Zyrex Onepad SM746 memiliki kelebihan harga yang murah hanya 800ribuan dengan sistem operasi Android dan fitur-fitur yang ditawarkan sangat canggih. Apalagi kemampuan menjalankan video dengan berbagai format dan bisa menjalankan video jenis HD yang bakal powerful ditonton. Namun dibalik itu juga terdapat berbagai kekurangan seperti kamera yang belum mumpuni, audio speaker yang masih cempreng, dan kemampuan baterainya yang cuma tahan 1 hari. Namun semua itu tergantung anda, apakah anda berminat membeli Zyrex Onepad SM746, tablet murah lokal buatan Indonesia ini?

Baca Juga : Phablet Zyrex Onescribe ZA987


0 comments:

Post a Comment