Saturday, February 16, 2013

Vandroid T3, Tablet Paling Gede Ukuran Layarnya


Tablet mana yang paling gede ukuran layarnya?, jawabannya adalah Vandroid T3. Tablet PC besutan vendor Advan ini menjadi salah satu tablet terbesar di dunia untuk saat ini. Layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi mencapai 1024×768 piksel. Anda penasaran seperti apa fitur yang ada di dalamnya? Oke berikut adalah sedikit review mengani tablet dengan ukuran layar jumbo satu ini.
Vandroid T3, Tablet Paling Gede Ukuran Layarnya
Advan Vandroid T3 menghadirkan fitur yang berbeda dibanding dengan beberapa produk tablet lain yang mengusung layar di atas 7 inci. Yaitu dengan hadirnya fitur SMS dan fasilitas telpon dimana pengguna tak hanya berselancar menikmati fitur tablet PC tetapi juga bisa untuk mengirim dan menerima SMS dan melakukan panggilan dan menerima telepon.

Namun sayangnya ada sedikit kekurangan dari tablet yang satu ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kini kebanyakan tablet yang berukuran 7 inci sudah mengandalkan prosesor dual core namun berbeda halnya di Vandroid T3 yang satu ini. Advan Vandroid T3 harus puas dengan mengandalkan prosesor berkecepatan 1 GHz dengan memori RAM 512 MB. Namun ada sedikit kelebihan dalam hal media peyimpanan yang lebih lega dengan memori internal 16 GB dan ekspansi memori eksternal microSD hingga 32 GB.

Mengenai sistem operasinya, Tablet ini pun lagi-lagi harus tertinggal dari tablet masa kini yang ukurannya kebanyakan 7 inci. Dengan mengusung sistem Android 2.3 (Gingerbread) rasa-rasanya sudah tertinggal dibandingkan tablet-tablet pendatang dengan OS Androdi versi 4.0 (Ice Cream Sandwich). Namun hal ini tidak begitu menjadi kendala dan tidak begitu menonjol dalam sisi kinerja sistem operasinya.

Namun bagi anda yang hobi main game khususnya game dengan teknologi HD, rasa-rasanya tablet ini akan terasa berat karena hanya mengandalkan prosesor 1 Ghz dan RAM 512. Namun jika untuk kebutuhan personal saja spesifikasi seperti itu sudah cukup. Jadi, tergantung kebutuhan pengguna juga, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dari sisi kamera, sudah dilengkapi fitur dual kamera masing-masing kamera belakang beresolusi 3MP yang akan bertindak sebagai kamera utama dengan LED Flash yang akan memudahkan mengambil gambar di ruangan gelap. Sementara di bagian depan sudah hadir kamera berukuran 2 MP yang bisa dipakai untuk keperluan video call. Menurut pengalaman beberapa pemakai, penampilan hasil gambar dirasa kurang begitu bagus seperti layaknya tablet Samsung yang sudah cukup lumayan dalam hal hasil jepretan kameranya.

Mengenai harganya, Advan Vandroid T3 di jual di pasaran pada kisaran harga Rp.3.200.000.

Anda tertarik membeli Tablet Vandroid T3 ?

Baca juga : New Advan Vandroid T2i II, Tablet Murah 700 ribuan

0 comments:

Post a Comment